Tulisan Amburadul sang Programmer

3 Agustus 2016
Sudah beberapa hari ini saya membuat perjanjian kepada diri saya sendiri untuk bangun tengah malam. Jadwalnya jam 3 pagi sampai jam 4 solat tahajud kemudian membaca Al-Quran. Kemudian dari jam 4 sampai jam 5 belajar bahasa inggris.
Karena hari ini saya tidak sedang solat saya memasang alarm jam 4, hehehe. Pada tengah malam saya terbangun dari tidur saya tanpa alarm. Entah mungkin karena sebelum tidur terus memikirkan harus bangun jam 4 untuk belajar, jadi ada kekuatan yang entah darimana datangnya membuat saya bangun. Saya lirik jam di HP, masih jam 3 lewat 54 menit. Pikir saya masih ada waktu 6 menit untuk tidur. Kemudian saya tarik selimut dan tidur lagi. Loh kok tidur lagi? Iya soalnya saya masih ngantuk. Karena malamnya saya bergadang mendownload video pembelajaran grammar.
Saya terbangun kedua kalinya tanpa alarm. Pikir saya kok alarmnya tidak berbunyi ya. Kemudian saya lihat hp ternyata sudah hampir jam setengah 5. Wah ini bukan alarmnya yang tiduk bunyi, sayanya yang tidak mendengarnya. Ya mungkin karena keenakan tidur kali hehehe.
Bangun tidur saya tidak langsung belajar. Wah banyak banget nih setannya mau belajar aja ada aja alasannya. Kalau kata orang ngumpulin nyawa dulu. Lah emang berapa banyak nyawanya? Haha sudah lupakan. Saya seret badan saya untuk ke kamar mandi dan mencuci muka. Lalu belajar? Belum juga hehehe
Saya ingat hari ini ada agenda satu hari menulis bersama kak usamah. Beliau bilang untuk membawa bekal. Saya lihat magic com, eh tidak ada isinya. Jadilah saya memasak nasi terlebih dahulu sebelum belajar.
Selepas memasak nasi saya buka Fundamental English. Tapi saya merasa bosan. Oh iya saya baru teringat tadi malam mendownload video belajar grammar. Saya pikir pagi ini menonton saja lebih asik daripada membaca buku.
Saya menonton video menghafal 16 tenses dengan menggunakan jari kurang dari 16 menit. Ah masa iya? Saya download video ini karena saya pikir ini keren. Hapal 16 tenses kurang dari 10 menit. Saya tonton video berdurasi 8 menit 38 detik (kurang dari 10 menit kan, bener kan? Haha) dengan khusyuk. Eh lucu banget ternyata videonya. Beneran lucu.
Jadi dalam video itu dipaparkan bagaimana tenses dalam bahasa inggris terbentuk. Ada dua elemen penyusunnya yaitu waktu dan apa ya saya lupa hahaha. Gaya pengajarnya asik dan lucu.
Karena deadline, saya akhiri dulu wkwk. Selamat berkarya :D

Tamat


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solusi Game Wumpus Kecerdasan Buatan