Lotus dan Teratai? Samakah? Tidak! Tidak sama!

Bismillah..
Assalamualaikum wr. wb
Sahabat tahu nggak sih bunga lotus itu sendiri?
Kalau belum tahu saya kasih tahu ya dan untuk yang sudah tahu nggak ada salahnya kita mengulas kembali tentang bunga lotus. Nah gambar ini menunjukkan bentuk fisik dari bunga lotus. cantik bukan?

Bunga Lotus(Seroja)


Tanaman ini bukanlah tanaman asli dari Indonesia. Tanaman ini berasal dari negara India. Tidak mengherankan apabila bunga ini dijadikan lambang spiritual agama Hindu maupun Budha. Tanaman ini memiliki nama latin nelumbo nucifera.

Di Indonesia bunga ini biasa di sebut bunga Seroja atau Bunga Lotus. Namun saya lebih suka memanggil tanaman ini dengan sebutan Lotus. Orang sering kali menyebut Lotus sama dengan bunga teratai. Memang kedua bunga ini merupakan bunga yang tumbuh di air. Namun kedua jenis bunga ini jelas berbeda. Bunga Lotus merupakan tanaman dari genus Nelumbo sedangkan bunga teratai merupakan tanaman dari genus Nymphaea.

Bunga teratai

Berbeda bukan? secara kasat mata saja jelas kita lihat bagaimana perbedaan antara bunga teratai dan bunga lotus. Jadi pembaca sekalian jangan salah lagi yang menyebut bunga lotus dan bunga teratai.

Sekian semoga bermanfaat.

dR


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solusi Game Wumpus Kecerdasan Buatan