Kisah Aku dan P3M

Bismillah...
Assalamualaikum wr wb..
Pagi ini saya ingin bercerita mengenai organisasi yang saya ikuti mulai dari semester 2.
Awalnya saya tidak ada keinginan yang kuat untuk masuk organisasi ini. Karena dulu saya tidak suka sekali dengan apapun yang berhubungan dengan menulis.

Semua ini berawal dari ambisi saya untuk mengumpulkan sertifikat sebanyak mungkin. Entah itu seminar, pelatihan ataulomba. Baik di tingkat regional, daerah maupun nasiona. Saya benar-benar bertekad kuat untuk mengumpulkannya. Karena ada alasan tersendiri yang membuat saya harus melakukannya.

Selanjutnya saya melihat pengumuman di FB dan di shelter mengenai training keilmuan 1. Saya tertarik untuk ikut itu bersama teman saya Rizka Yulia Ningsih. Tujuan awal saya mengikuti TK 1 ini bukan lain adalah untuk mendapatkan sertifikat dari kegiatan tersebut. Hanya itu, ya hanya itu saja tujuan awal saya mengikuti TK 1 ini.

Pada hari kegiatan saya mengikutinya dengan baik. Saya fokus mendengarkan dan mengikuti materi-materi yang diberikan oleh penyelenggara acara. Kala itu tujuan saya masih belum berubah. Masih mengejar sertifikat.

Kemudian di akhir acara, dibagikanlah data base oleh panitia kepada para peserta. Dikatakan oleh panitia bahwa seluruh peserta yang hadir kala itu langsung menjadi pengurus organisasi ini periode 2015/2016. Saya terkejut, saya tidak tahu bahwa akan langsung menjadi bagian dari organisasi ini. Saya mengira dalam kegiatan ini hanyalah pemberian materi dari panitia. Namun lebih dari itu, kami semua di rekrut untuk menjadi kader baru dalam organisasi ini. Inilah gerbang awal yang mengantarkan saya menjadi seseorang yang selalu berusaha untuk menuangkan segala yang ada dalam pikiran ke dalam sebuah tulisan.

Singkat cerita saya menjadi anggota baru dalam organisasi ini. Saya masuk ke dalam departemen Hubkominfo. Saya memilih departemen karena saya merasa bidang ini pas dengan program studi yang sedang saya jalani saat ini yaitu Teknik Informatika. Disini saya mengenal teman-teman baru. Departemen ini di kepalai oleh kak Iman Darmatama. Dia juga lah salah satu penyebab saya sekarang suka sekali menuangkan pikiran saya  ke dalam tulisan.

Seiring waktu berjalan, saya mengikuti kegiatan dari organisasi ini, seperti rapat, perkenalan organisasi ketika PKK universitas dsb. Semangat saya dalam mengikuti organisasi ini kadang naik kadang turun. Entah apa yang menyebabkannya demikian. Kadang saya merasakan semangat sekali mengikuti kegiatan dalam organisasi ini. Kadang pula saya merasa malas dan tidak mau lagi ikut dalam organisasi ini. Ada satu waktu kala itu sedang diadakan OIM, dan saya sedang turun semangat dalam organisasi ini. Jadi saya tidak mengikuti kegiatan OIM.

Semangat baru mulai tumbuh ketika kadept mulai merangkul lagi semua anggotanya setelah sekian lama menghilang. pertemuan pertama pada semester 3 ini kalau tidak salah membahas mengenai proker-proker yang belum direalisasi oleh departemen ini. Salah satu diantaranya adalah Magang. Jadi anggota departemen hubkominfo magang ke departemen lain sebagai 'wartawan'. Kami bertugas sebagai wartawan yang suka mencari berita.

Singkat cerita, ada kegiatan dari departemen COMDEV yaitu SCS (Scientics Communication School). Pertemuan perdananya diadakan pada hari Minggu. Nah inilah awal mula saya menulis. Ya inilah awalnya. Setelah selesai kegiatan pertemuan perdana SCS kepala departemn kami Iman Darmata memberikan tugas kepada kami untuk membuat berita mengenai kegiatan SCS hari itu.

"Ahhh,, malas sekali"kataku dalam hati.
Karena saya memang tidak suka menulis kala itu. Entah apa pula yang menyebabkan saya menulis kala itu. Susah sekali bagi saya untuk menulis. Benar-benar susah. Mungkin karena saya tidak mau mencoba dan saya semakin malas.

Karena adanya sedikit paksaan, dalam hal ini dikatakan sebagai tugas untuk menulis berita. Akhirnya dengan perasaan terpaksa saya menulis berita tentang kegiatan SCS hari itu. Entah apalah yang saya tulis waktu itu. Saya menulis berita itu dengan judul "Hakikat Sukses? Untuk Diri Sendiri atau Oragn Lain?". itulah berita yang pertama saya tulis. Ya itu benar-benar berita pertama yang saya tulis. Sudah saya postkan berita tersebut dalam blog ini.

Kemudian setelah saya mengirimkan berita itu kepada kadept, saya merasa lega karena tugas yang diberikan sudah saya selesaikan. Keesokan harinya, kadept mengadakan pertemuan lagi dalam rangka mengevaluasi berita yang telah kami buat. Beliau mengatakan bahwa berita yang saya buat sudah bagus. Namun masih ada beberapa kekurangannya. Yah, itu berita yang pertama saya tulis. Wajar saja masih banyak kekurangan.

Mulai dari situ kami mulai diberikan tugas lagi untuk membuat berita. Berita selanjutnya yang saya buat adalah "Rujak Party Meriahkan Pembubaran Panitia OIM dan RCM" serta kegiatan intensive class PKM 5 Bidang yang saya beri judul "Ayo Kita Menuju Pimnas ke-29 tahun 2016". Itu adalah beberapa berita yang saya buat.

Kecintaan saya terhadap dunia menulis mulai tumbuh. Saya mulai mengisi blog saya ini dengan tulisan berupa tugas kuliah dan curahan hati saya. Sungguh perjalanan yang tidak mudah. Kalian harus tahu betapa susahnya saya mengawali menulis kala itu. Sakit seklai kepala saya memikirkan bagaimana caranya mengawali tulisan saya. Saya membaca koran dan berita-berita di Internet untuk mengetahui bagaimana cara orang untuk mengawali beritanya.

Saya sangat bertemakasih sekali kepada oraganisasi ini. Terutama kepada kepala departemen saya kak Iman Darmatama. Berkat organisasi ini dan orang-orang hebat didalamnya saya menjadi  semangat dan bertekad untuk menjadi orang yang hebat pula.

Dari organisasi inilah semangat saya menulis tumbuh. Dari organisasi inilah semangat saya untuk menggapai prestasi dalam lomba-lomba semakin kuat. Saya ingin menjadi mahasiswa yang memiliki segudang prestasi seperti orang-orang hebat dalam organisasi ini. Saya ingin menjadi orang hebat. Saya ingin menjadi orang yang menghebatkan orang lain.

Semoga semangat ini menjadikan saya seperti orang-orang hebat dalam organisasi ini. Selalu berusaha untuk menggapai prestasi. Dan semoga semangat saya ini dapat tersalur pula kepada anggota-anggota baru P3M. ^^

I LOVE P3M ^^



Sekian yang dapat saya ceritakan mengenai kisah ku bersama P3M. Mari kita ambil pelajaran yang dapat di petik dari kisah ini. Apabila ada yang salah dan tidak berkenan mohon jangan diikuti.
Semoga bermanfaat khususnya untuk saya sendiri dan bagi para pembaca sekalian.

Wassalamualaikum wr wb..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solusi Game Wumpus Kecerdasan Buatan